Tuesday, June 14, 2011

INGGRIS POKOKNYA MAH!

Barangkali kita suka bingung (saya sihh) membedakan apa itu United Kingdom, apa itu Great Britain? Kalo Britain ajah? Lalu kenapa ada England juga? English apaan dunk? Apa pula itu British?

Wowowow..tenang lah..mari kita telaah satu-satu!heuhe.

United Kingdom atau biasa disingkat UK itu merupakan nama negara yang terdiri dari England (Inggris), Scotland (Skotlandia), Wales dan Northern Ireland (Irlandia Utara). Jadi England itu hanya bagian dari UK (bagian terbesar)...coba deh sekali-kali liat peta UK. Kita bisa juga sebut United Kingdom sebagai negara Britain. Sedangkan Great Britain atau biasa kita sebut sebagai Inggris Raya itu bukan negara, tapi nama pulaunya, yang hanya mencakup England, Scotland dan Wales (Northern Ireland tidak termasuk). Nahh, orang England, Scotland atau Wales bisa kita sebut sebagai British, walaupun orang England bisa juga disebut English. Kalo orang Ireland disebutnya Irish. Tapi, English bisa juga dipakai untuk mengatakan bahasa, ya itu tuh..bahasa yang dipake di UK maupun US..makanya kita mengenal British English dan American English....ada SingLish juga di Singapura..hihi.

Well, kok saya makin bingung ya...huhu...gak apa-apa lah, yang penting ga bingung kan yaaaaaa kenapa Kate Middletown menikah dengan Pangeran William???heheh.

No comments: