Tuesday, June 14, 2011

JUMP THE GUN!

Temen saya bikin soal-soal prediksi untuk Ujian Nasional Bahasa Inggris, saya kasih ke siswa-siswi saya...di salah satu teks...ada kata-kata, “jump the gun”...wuihhh,, riuh bin kisruh deh kelas saya hanya untuk meributkan satu idiom (ungkapan) ini. Kok bisa sih kelas jadi kisruh? Iya lah, soalnya sayanya kagak tau maknanya..huhuk. Untuk mengatasi kekisruhan, saya bilang ke siswa-siswi, “Saya tidak tahu artinya, tolong jangan bikin saya jadi galau.”...eehh, kelas malah makin kisruh..ckckcck.

Saya izin keluar kelas aja deh, ngenet, sambil searching tuh ungkapan yang sudah bikin kisruh. Ahhh...alhamdulillah...sudah saya duga artinya tak seperti yang saya duga.

JUMP THE GUN
maksudnya melakukan sesuatu terlalu cepat, sebelum waktunya, tanpa berpikir mendalam gitu dehh.

Ini kalimat lengkap dari teks-nya:
Doctors shouldn't jump the gun when treating kids.

Yang ini contoh kalimat dari kamus Cambridge:
They've only just met - isn't it jumping the gun to be talking about marriage already?

Sok lah artikan sendiri...

No comments: