Friday, June 17, 2011

Movie Review

Sudah nonton film The Miracle Worker belum??heu, ujug-ujug nanya perfilman...

Ini film berkisah tentang seorang wanita Irlandia (Anne Sullivan) yang berhasil mengajarkan bahasa pada seorang gadis kecil Amerika (Hellen Keller) yang buta dan tuli, yang liar dan penuh kemarahan. Anne berhasil mengajarkan kata-kata, satu demi satu, dengan amaaaat sabar, tekun dan pantang menyerah, seringkali berantem dulu dengan Hellen yang keras kepala...wuihhhh, hingga kemudian Hellen menjadi seorang penulis dan dosen ternama. How come? Yep, Anne yang tangguh itu berhasil mengajarkan bahasa pada Hellen melalui FINGER ALPHABET.

Kok bisa ya Hellen kenalan sama Anne?heu, pertanyaan ga penting pisan! Yahh, karena takdir Allah pastinya; Alexander Graham Bell – kenal kan? – lah yang secara tidak langsung merekomendasikan Anne pada orangtuanya Hellen. Lho, kok bisa orangtuanya Hellen kenal sama penemu telepon?heu, ga penting lagi.

Well, serius ah, I've got something inspiring from this based-on-true-story movie: ...bahwa bahasa itu tidak selalu harus diucapkan, bahwa cacatnya indera sama sekali bukan menjadi penghalang untuk belajar bahasa, ...dan bahwa, “Language is more important to the mind than lights to the eyes.” (mengutip kata-katanya Ms Sullivan)

Subhanallah,, nonton sendiri deh...highly-recommended!!

No comments: